Jumat, 24 September 2010

Pengalaman mistis di gunung ciremai

ini pengalaman mistis yg gw alami berlima bareng temen2 mapala gw rattle snake analis kesehatan depkes bdg di gunung ciremai tahun 1999. sebenarnya kita berlima mengalami kejadian mistis ini tanpa kami sadari, justru rombongan lain yg kebetulan saat itu bergabung yg melihat kejadian mistis yg sedang kami alami berlima.
ceritanya kami berlima naik ke puncak ciremai lewat linggar jati, dan turun nya juga lewat linggar jati. pas turun itu kami bergabung dengan rombongan anak2 jakarta yg berjumlah 11 org, dan kita kemalaman saat itu. sampai di perbatasan hutan dengan ladang penduduk saat itu kl ggak salah jam 9 malam, saat keluar hutan itu kita b'5 melihat ada warung. saking exited nya kami berlima langsung berhamburan menuju warung itu tanpa memperdulikan rombongan anak jakarta yg saat itu jalan bareng.
sesampainya di warung itu kami langsung memesan minuman soft drink. yg kami liat di warung itu ada ibu n bapak2 kira2 umur 50tahun trs di depan warung ada api unggun yg di tungguin sama seorang pemuda. ggak berapa lama rombongan anak jakarta lewat dan kami menawari mampir di warung itu, mrka ggak mau mampir, merka bilang jalan duluan n ketemu di bumi perkemahan cibunar. selsai minum kami membayar minuman itu dan menerima kembalian sesuai dgn apa yg kita beli. kami b'5 melanjutkan perjalanan turun dan ketemu dgn anak jakarta yg sedang istirahat di bumi perkemahan cibunar. setelah istirahat sebentar qta b'5 pamit pulang duluan untuk segera pulang ke bandung krn qta berlima ada kuliah pagi.
pengalaman mistis nya baru kami sadari setelah qta lulus kuliah dan sudah bekerja, itu pun anak jakarta yang ngasih tau n menyadarkan kami berlima.
kata anak jakarta itu mrka tidak melihat adanya warung di situ, jangan kan warung saung atau gubuk pun tidak ada. yg kami b'5 kira warung itu n depanya ada api unggun itu apa? mereka bilang kita berlima sedang berada di samping seekor harimau..
terus kami ingat2 lagi saat naik dekat hutan itu tidak ada yg namanya saung atau gubuk, ada gubuk pun itu di bumiperkemahan cibunar yg lumayan jauh n mash di bawah.
kami pikir pake logika, ggak masuk akal ada warung jam 9 - 10 malam dekat hutan di gunung ciremai, siapa yg mo beli, perkampungan penduduk masih jauh dr ladang penduduk itu...saat kami menyadari benar2 merinding sendiri...
tp kami bersyukur kami tidak apa2 malah kami menganggap nya itu pertolongan di saat kami kekurangan air dan sangat2 berterima kasih.
*Ini adalah salah satu pengalaman seseorang pendaki yang bernama Arga Hakim

3 komentar: